Kisah Nyata : Telepon “HP” Dibawa

Dalam Kubur

Indah, seorang mahasiswi Perguruan Tinggi di Jakarta, mempunyai pacar bernama Wawan. Dalam pengamatan teman-temannya, mereka berdua sangat rajin berteleponan, sepertinya masing-masing saling takut kehilangan. Pokoknya, tiada hari-hari Indah tanpa hand-phone nya …..

Diketahui bahwa mereka berdua berada di network (jaringan) yang sama untuk mengirit pulsa serta mendapat signal yang kuat. Untuk itu mereka memakai jaringan telepon yang sama yaitu Indosat.

Indah meninggal dunia sebulan yang lalu karena tertabrak mobil ketika sedang menyeberang jalan sambil asyik menelepon pake HP nya.

Menjelang keberangkatan jenazahnya ke pemakaman, terjadi suatu keanehan, yaitu ketika peti jenazah Indah hendak dibawa, tak satupun orang-orang dapat mengangkatnya. Saya juga berada disana. Banyak orang termasuk saya yang mencoba mengangkatnya, namun tetap saja tidak bisa.

Akhirnya mereka memanggil “orang pintar”. Dalam ritualnya si “orang pintar” memegang sebatang lilin menyala dan mulai berbicara sendiri perlahan. Setelah beberapa menit “orang pintar” itu berkata : “Gadis ini kehilangan sesuatu disini !” “Dia menginginkan barang itu untuk dibawa bersama jenazahnya …..”

Lalu teman-teman Indah berkata kepada “orang pintar” itu tentang keinginan Indah bahwa kelak jika ia mati, ia ingin dikubur bersama hand-phone nya.

Kemudian mereka membuka kembali peti jenazah nya dan menaruh hand-phone bersama simcard nya. Setelah itu mereka mencoba untuk mengangkat kembali peti jenazah tersebut.

Memang benar apa yang dikatakan oleh orang pintar itu, ternyata peti jenazah itu dengan mudah dapat diangkat dan dipindahkan ke dalam mobil jenazah. Kami semua yang melihat kejadian aneh itu sangat kaget dan heran, namun lega.

Sehari setelah pemakaman, ketika Wawan (pacar Indah) sedang berkumpul bersama keluarganya, tiba-tiba ada deringan di HP nya dan Wawan segera membuka HP nya.

Betapa terkejutnya Wawan, karena no HP yang dia terima adalah no HP Indah yang telah terkubur bersama jenazah Indah. Segera Wawan menjawab dengan meng “on” kan speakernya.

Semua mendengar suara Indah yang keluar dari speaker HP Wawan dengan sangat jelas & jernih, tidak ada gangguan sedikitpun. Itu benar-benar mirip suara Indah dan sangat tidak mungkin ada orang lain yang memakainya karena sim-card nya sudah terkubur bersama jenazah Indah .

Mereka memanggil lagi “orang pintar” untuk membantu teka-teki telepon dari Indah. “Orang pintar” dengan susah payah mencari jawaban atas keanehan ini. Diperlukan waktu sehari semalam untuk memecahkan keanehan tersebut.

Setelah melakukan puasa khusus dan semedi di tempat yang sepi, akhirnya “orang pintar” tersebut menemukan jawabannya ……. :

INDOSAT mempunyai signal yang terbaik. Kemanapun engkau pergi, jaringan nya selalu ada…. !!

He..he..he….he…he… , kok serius sih bacanya !