Dunia Baruku Photography

Archive for the ‘Agama’ Category

Strategi Tidur dan Tahajud

Strategi Tidur dan Tahajud
Rugilah orang-orang yang sibuk menidurkan diri sehingga LUPA dan lalai untuk melaksanakan ibadah mulia sebagai orang beriman. Umumnya orang beranggapan bahwa tidur malam yang baik memerlukan waktu sekitar enam hingga delapan jam sehari. Benarkah demikian? Kita merasakan bahwa tidur malam kita selalu tidak cukup. Ini disebabkan karena kita tidak terlatih atau mengikuti aturan yang benar ketika kita tidur. Tidur yang teratur dapat mengefektifkan waktu kita terutama untuk beribadah di malam hari serta untuk mengerjakan hal lainnya. Di dalam Al-Quran disebutkan ada segolongan manusia yang masuk surga karena ibadah malamnya dengan mengurangi waktu tidur malamnya.

إِنَّ الْمُتَّقِينَ فِي جَنَّاتٍ وَعُيُونٍ (١٥)آخِذِينَ مَا آتَاهُمْ رَبُّهُمْ إِنَّهُمْ كَانُوا قَبْلَ ذَلِكَ مُحْسِنِينَ (١٦)كَانُوا قَلِيلا مِنَ اللَّيْلِ مَا يَهْجَعُونَ (١٧)وَبِالأسْحَارِ هُمْ يَسْتَغْفِرُونَ

“sesungguhnya orang-orang yang bertaqwa ada di dalam surga dan dekat dengan air yang mengalir. Sambil mengambil apa yang diberi oleh tuhan mereka. Sesungguhnya mereka sebelum ini di dunia adalah orang-orang yang berbuat baik. Mereka sedikit sekali tidur di waktu malam. Dan di akhir-akhir malam mereka memohon ampun kepada Allah.” (Adz-Dzariyat: 15-18)

Rasulullah SAW telah memberikan contoh yang baik bagaimana tidur yang benar. Sebagai ringakasan mungkin kita bisa latihan untuk tidur malam seperti :

1.       Makan malam sedikit saja cukup sekedar supaya tidak lapar. Jika kita makan malam yang banyak maka akan menyebabkan kita cepat mengantuk dan susah bangun dari tidur

2.       Tunaikan Sholat Isya’ sebelum tidur.

3.       Bersihkan tempat tidur seperti seprei, bantal,kasur dan lain-lain dari kotoran.

4.       Amalkan doa-doa sebelum dan sesudah tidur seperti yang diajarkan Rasulullah SAW.

5.       Kurangi waktu tidur dari delapan jam sehari menjadi tujuh jam sehari untuk bulan pertama latihan; pada bulan kedua kurangi waktu tidur malam menjadi enam jam sehari, seterusnya pada bulan ketiga menjadi lima jam sehingga kita bisa tidur untuk waktu tiga jam saja.

 

Setelah sukses men-setting tidur langkah selanjutnya adalah, setting mode “fall in love with Allah” dengan cara “time for dua-dua’an” yaitu menambah kecintaan terhadap Tahajud. Supaya bisa jatuh cinta, maka harus tau dulu kelebihan do’I apa sehingga kagum dan jatuh cinta.

Check it dot…

Dari sisi logis, mungkin kita tidak mengerti bahwa perintah Allah itu mendatangkan kebaikan. Sesungguhnya Sholat Tahajud meneguhkan iman kita, jiwa kita, mental kita untuk menghadapi masalah hidup duniawi dan lain-lain.

Kemudian dari sisi sains pengobatan, kita akan menyedot oksigen di atmosfer bumi sekitar jam tiga pagi hingga terbit matahari dan menggerakkan otot-otot di dalam badan kita yang akan menyegarkan badan dan melancarkan aliran darah ditubuh kita.

Kedua hal tersebut, yaitu oksigen dan gerakan otot sangat penting bagi kesehatan tubuh manusia. Oksigen akan hilang dari atmosfer bumi selepas matahari terbit dan tidak datang lagi sampai besok pagi. Hanya manusia yang bangun pada waktu ini yang dapat menikmati oksigen tersebut.

Mengapa Allah menyuruh kita bangun di tengah malam untuk melaksanakan Shalat Tahajud? Apa rahasia di balik perintah Allah tersebut? Apakah betul orang-orang yang bertahajud di tengah malam akan diangkat Allah ke tempat yang terpuji?

Rasulullah SAW bersabda:

“Hendaklah kalian bangun malam. Sebab hal itu merupakan kebiasaan orang-orang shaleh sebelum kalian. Wahana pendekatan diri kepada Allah SWT, penghapus dosa dan pengusir penyakit dari dalam tubuh”. (HR at-Tirmidzi).

Beberapa Data Ilmiah Tahajud:
1.       Dr. Abdul Hamid Diyab dan Dr. Ah Qurquz mengatakan,Shalat malam dapat meningkatkan daya tahan (imunitas) tubuh terhadap berbagai penyakit yang menyerang jantung, otak dan organ-organ tubuh yang lain.

2.       Bangun malam dapat menjadikan tubuh bugar dan bersemangat, serta terhindar dari penyakit punggung pada usia tua.

3.       Tahajud memiliki kandungan aspek meditasi dan relaksasi yang cukup besar, dan memiliki pengaruh terhadap kejiwaan yang dapat digunakan sebagai strategi penanggulangan adaptif pereda stres.

4.       Dalam bidang bio-teknologi, Shalat Tahajud dapat dimanfaatkan untuk meningkatkan respon ketahanan tubuh dan menghilangkan rasa nyeri pasien yang terkena penyakit kanker.

5.       Shalat Tahajud yang dikerjakan dengan penuh kesungguhan, khusuk, tepat, ikhlas dan kontinyu diyakini dapat menumbuhkan persepsi dan motivasi positif.

6.       Mengapa harus tengah malam?

Kata Tahajud terambil dari kata hujud yang berarti tidur. Kata Tahajud dipahami al-Biqai dalam arti tinggalkan tidur untuk melakukan Shalat. Shalat ini juga dinamakan Shalat lail/Shalat malam, karena dilaksanakan di waktu malam yang sama dengan waktu tidur. Apa rahasia bangun di tengah malam untuk Shalat Tahajud?

إِنَّ نَاشِئَةَ اللَّيْلِ هِيَ أَشَدُّ وَطْئًا وَأَقْوَمُ قِيلا (٦)إِنَّ لَكَ فِي اَلنَّهَارِ سَبْحًا طَوِيلا

Sesungguhnya bangun diwaktu malam, dia lebih berat dan bacaan di waktu itu lebih berkesan. Sesungguhnya bagimu di siang hari kesibukan yang panjang“.(Q.S Muzzammil: 6-7)

Dari ayat tersebut ada dua hal yang begitu mengesankan kita. Pertama, sengaja untuk bangun malam. Kedua, bacaan di malam hari memiliki efek dan dampak yang lebih mengesankan. Sengaja bangun malam hanya bisa dilakukan oleh orang yang memiliki niat kuat. Niat yang kuat pasti didorong oleh motivasi yang kuat, sehingga pekerjaan tersebut akan dilakukan dengan ikhlas dan bersungguh-sungguh.

Apalagi Shalat Tahajud adalah Shalat sunnah, Insya Allah orang yang melaksanakan shalat sunnah adalah orang yang memang punya niat yang ikhlas dan motivasi yang kuat. Lain halnya dengan Shalat wajib, tidak jarang kita melaksanakan Shalat wajib hanya sekedar “gugur kewajiban”. Shalat Tahajud dilakukan harus setelah tidur, meskipun sejenak.

Saat bangun tidur pasti pikiran kita lebih terang. Bayangkan dalam 1 hari, jantung kita berdetak 100.000 kali, darah kita mengalir melalui 17 juta mil arteri, urat darah halus/kapiler dan juga pembuluh vena. Tanpa kita sadari rata-rata sehari kita berbicara 4.000 kata, bernafas sebanyak 20.000 kali, menggerakkan otot-otot besar sebanyak 750 kali dan mengoperasikan 14 miliar sel otak. Dan tidur adalah istirahat yang sangat baik menurut ilmu kesehatan, karena terjadi proses pemulihan sel tubuh, penambahan kekuatan dan otak kita kembali berfungsi dengan sangat baik. Sangatlah tepat jika Allah berkehendak agar Shalat Tahajud dikerjakan setelah tidur. Dengan pikiran yang segar akan membantu kita lebih khusyu’ memaknai ayat-ayat Allah yang kita baca. Berkomunikasi di malam hari kira-kira pukul 01:00 – 04:00 (sepertiga malam terakhir), secara umum akan lebih baik. (sumber: ensiklopedia tubuh)

Ini dapat kita buktikan ketika melakukan komunikasi lewat ponsel di waktu tengah malam atau berselancar mengarungi dunia maya lewat internet, kekuatan sinyal yang dipancarkan akan lebih kuat, jelas dan cepat. Komunikasi kita dengan Allah saat Tahajud, kira-kira dapatlah dianalogikan demikian. Disaat manusia terlelap tidur diselimuti mimpi, kita mampu berkomunikasi dengan Sang Khalik dalam keadaan pikiran tenang dan fisik yang segar, tentulah “komunikasi” akan terjadi dengan “sinyal” yang kuat dan jernih.

Bagaimana? Sudah fall in love belum dengan Tahajud?Jika sudah ter’setting semuanya dengan baik, maka tekan tombol on untuk memulai semuanya. Selamat Bertahajud.. Semoga bermanfaat.

 

Sumber : http://www.percikaniman.org

Doa

Berdoa

Doa

Ini istriku… Kehadiranya sulit digambarkan ketika mulai mengisi ruang hati dan kehidupanku..hanya aku yang bisa menggambarkan. Subhanallah maha Suci Allah memang penuh rahasia dan penuh Kejutan untuk kita. Mukjizat itu ada. AKu memiliki keluarga kecil yang aku dambakan dan kini Istriku sedang hamil dengan usia kandungan 4 Bulan hitungan dari Dokter & dari Hasil USG. Hal ini merupakan Anugerah yang sangat indah. Allah memang maha Adil.. Kebahagiaan kami sangat terasa ketika Bayi kami dalam Kondisi Sehat. Mudah-mudahan Bayi kami lahir dalam kondisi yang sehat jasmani dan Rohani dan diperlancar dalam proses kelahiran. Amin.

Pekerjaanku memang tak lebih dari seorang Kuli yang kesana kemari seperti mencari uang yang sebesar daun Pintu… heheh itu kata temen-temen kampus. tapi apakah memang ada uang segede itu…ya tidak akan ada. Jangan sampai kita bekerja hanya untuk mencari uang tanpa ada niat untuk Ibadah. Tapi sebagai seorang yang beribadah kita juga perlu berusaha untuk mencari uang, karena kebutuhan itu juga perlu uang. namun jangan sampai kita tidak pernah merasa puas & Bersyukur. Jika Sudah berusaha selanjutnya tinggal kita berdoa, Untuk masalah hasil & Rizki kita serahkan saja kepada Allah yang sudah mengatur pembagianya.

Istriku terimakasih untuk semuanya yang telah engkau berikan… Untuk segalanya… Doa dan Kasih sayang darimu sungguh berarti buatku.. Dampingi terus diriku ketika senang dan susah. InsyaAllah akan kudampingi dirimu ketika Senang & susah pula. Ibu terimakasih Doanya … Meski aku belum sukses…tapi aku sudah memiliki kesuksesan dalam hal lain yang belum tentu diraih oleh orang lain…

Penyesalan bisa datang berkali-kali

Penyesalan

Terkadang kita selalu bilang penyesalan selalu datang di akhir, dan kenapa kita jarang berkata menyesal dulu lebih baik dari pada menyesal belakangan, Masalah penyesalan terkadang membuat kita stress, namun jika kita sudah memiliki penanaman jiwa untuk selalu tegar dalam menghadapi suatu asalah atau suatu penyesalan sebetulnya kita tidaka akan terlarut dalam suatu penyesalan. untuk itu alangkah baiknya jika kita mengantisipasi suatu penyesalan agar tidak datang berulang-ulang. Sekali penyesalan saja sebetulnya sudah menyakitkan dan tidak ingin terulang berkali-kali, namun kenyataanya terkadang bisa datang berkali-kali dan itu bisa membuat kita semakin terpuruk oleh kondisi penyesalan yang kita alami. Memaang untuk menyesal di depan itu tidak mudah karena kita tidak bisa memprediksi apa yang akan terjadi setelah kita melakukan sesuatu hal yang memang ujung-ujungnya resiko yang harus kita hadapi.  Namun sebetulnya kita bisa meminimalisir penyesalan atau bahkan kita bisa mengantisipasi dari awal agar kita tidak mendapatkan hal yang menyakitkan ketika kita sudah menyesal. Kalau aku pribadi sih sebetulnya punya cara untuk melatihnya dan cara agar tidak bisa menyesal sebelum kejadian itu kita lalui.. maklum namanya juga kita sama-sama belajar, jadi wajar kalau belajar hal-hal baru seperti ini. Aku punya trik sendiri sih sebetulnya kalau mau tau ya ini aku bagi :

  1. Pastikan jangan sampai kita tergesa-gesa dalam mengambil keputusan
  2. ikuti kata hati kamu sendiri sobat (Kata hatimu itu lebih perasa dalam segala hal)
  3. Percayakan dirimu mampu mengendalikan atau mengontrol nafsu
  4. Fikirkan betul-betul apa yang akan terjadi setelah kita melakukan hal yang menurut kita beresiko
  5. Ingat penyesalan itu menyakitkan, dan sangat tidak mengenakan jika kita sudah menyesal
  6. Sabar itu kunci keberhasilan (ini benar sekali)
  7. Ambil keputusan lebih tenang dan lebih pasti bahwa itu benar
  8. Jika anda sudah pernah menyesal jangan sampai mencobanya lagi
  9. Masih ada kesempatan lagi kalau mau mencari meski terkadang kesempatan tidak datang dua kali
  10. Selalu berdoa agar kita selalu diberikan kemudahan (Petunjuk dariNYA lebih berarti buatmu)
  11. Belajarlah sedikit demi sedikit memahami makna menyesal itu menyakitkan
  12. Tanamkan Sikap Tidak ingin gagal
  13. Jika memang penyesalan terjadi jangan terpuruk dengan penyesalan kita, itu resiko kawan karena kegagalan bukanlah suatu akhir dari usaha kita.

Barangkali itu saja yang bisa saya posting untuk kali ini, semoga bermanfaat buat saya pribadi dan buat semua para pembaca,  Mohon kalau ada postingan atau comment dari anda silahkan masukan saja ke post, saya sangat menungu saran dan masukan dari anda. Terima kasih untuk anda yang sudah mampir ke maspipingdotcom

Cintaku PadaMU begitu Indah…

Berikan aku KetabahanHari itu jumat yang indah, hari itu hari yang cerah, hari itu hari dimana aku selesai badminton dengan Karyawan BPR Banajran di salahsatu GOR Desa Banjaran. Sepulang dari bermain Badminton karena waktu ashar udah tiba aku ingin segera ke masjid untuk menunaikan kewajibanku. Dari GOR desa aku kemasjid menggunakan Angkot jurusan Banjaran-Tegalega. Ini yang aku sukai naik angkot. heheh. Setelah melewati terminal dan pasar bajaran akhirnya sampai juga di Masjid Agung Alun-Alun Banjaran. ” eitt Kiri bang kataku ” kelewat 50 meter. Ya harus jalan dikit untuk ke masjidnya. Aku berjalan melewati samping alun-alun tepatnya arena yang biasa digunakan berlari. Aku melihat banyak sekali anak-anak remaja putra dan putri semua pada asyik menghabiskan waktu sore mereka untuk menunggu sang sinar surya tenggelam di ufuk barat dan sampai bumi ini benar-benar gelap. Mereka tampak riang bermain dan bercanda. Ada yang main bola, ada yang main kejar-kejaran, ada yang makan, ada yang sekedar ngobrol dan ada pula yang asyik pacaran. Ada beberapa diantaranya yang masih menggunakan pakaian seragam sekolah mereka, sepertinya belum pulang kerumah dan langsung ke Alun-alun, disebelah lapangan alun-alun tampak berderet para penjual makanan yang mulai menata dagangan mereka, ada nasi goreng, bebek goreng, ayam goreng, sate, batagor, gorengan dan masih banyak lagi yang siap menawarkan dagangan mereka. Subhanallah ucap dalam batin ini melihat keseharian masnusia yang tiap hainya berbeda meski ada yang sebetulnya tujuannya sama.  Sungguh sangat sayang jika waktu ini habis begitu saja, dan kita tidak memanfaaatkannya sebaik mungkin. kelak bagaimana mempertanggungjawabkanya. mmm hati ini sejuk sebentar menatap masjid yang telah selesai mengumandangkan Adzan. Senag sekali rasanya masih bisa diberikan kesempatan shalat didalam RumahMU ya Allah. Rasa syukur mulai terucap. Meski aku tertinggal shalat ashar berjamaah aku coba cari orang yang mau mendirikan shalata juga dan mau diajak berjamaah. Akhirnya ada pemuda yang mau gabung shalat berjamaah denganku. Selesai shalat aku coba duduk dan menikmati keindahan masjid dan ketenangannya. Aku duduk di dekat pintu masuk dan bersandar di tembok. Aku keluarkan buku dan aku ingin menghabiskanya sedikit demi sedikit, halaman per halaman, sampai akhirnya aku nanti bisa menyelesaikannya. ya hanya waktu seperti inilah aku bisa menhabiskan waktu untuk membaca, justru yang paling sering adalah ketika aku berada di ANgkot. makanya aku suka naik angkot.  Ketika aku sedang khusu’ membaca aku melihat seorang lelaki masuk kemasjid dengan wajah yang basah dengan basuhan air wudlu aku melihatnya sepertinya wajahnya tampak lelah. dengan kotak box mengalung ki pundaknya dia tampaknya ingin menurunkan box itu. box itu adalah tempat dagangannya. ada rokok, aqua, permen, dan macam-maam masih banyak lagi. Ya akang ini adalah pedagang asongan yang biasa  berjualan di area pasar, terminal serta jalan area banjaran. jika aku liat biasanya dia yang menjajakan dagangannya ke sopir-sopir angkot. Dia akan mendirikan shalat. Aku terus mencuri – curi untuk memperhatikannya. Dia shalat ashar dengan tenag, rakat demi rakaat dia lalui. sampai akhirnya dia menyelesaikannya dengan mengakhiri salam. Kotak box dia letakan di depannya tepat kepalanya bersujud. Selesai shalat dia coba mendekati boxnya dan mengambil sebuah Alquran dan dia membacanya meski tanpa suara dan hanya beberapa ayat saja. dari sinilah hatiku tersntuh melihat keihklasannya untuk beribadah dan kecintaanya terhadap ALLAH.SWT. Aku kagum padanya, aku bersyukur telah ditunjukan meskipun sesibuk apapun jangan tinggalkan dan jangan lupakan kewajiban kita : shalat. ya kita mulai dari shalt saja, karena terkadang sebagian dari kita ada yang melalikannya. sungguh sia-sia hidup ini jika kita meninggalkannya. aku sendiri juga bahkan tidak tau kehidupan di rumah dari bapak pedagang asongan ini speti apa ?? kita mungkin yang lebih sukses dari bapak ini harus banyak bersyukur, dan jangan lupa kesuksesan juga adaah ujian, dan kegagalan juga adalah ujian, semua adalah ujian tergantung kita menyikapinya. Yah bersabar itu adalah kuncinya. Cintai Allah karna Allah mencintai Orang beriman dan bersyukur.   semoga pelajaran ini dapat kita ambil hikmahnya…. Amiin.

Aku Begitu Tulus….

Aku Menangis

Cerita ini aku dapatkan ketika aku hendak pergi ke BPR Banjaran hari kamis 6 November 2008  kemaren pagi hari. Bandung beberapa hari ini diserang hujan tap sore hari, meski pagi hari itu juga terlihat mendung. dan aku yakin sore pasti dan pasti hujan. ya memang seperti itu kenyataannya. Cuman untuk menghindarinya agar g basah kuyup aku ke BPR Banjaran menggunakan Angkot saja.. Toh nyaman banget  kok pakai angkot. hihihih… Kali ini aku naik dari depan kantor tepatnya Jl. Soekarno Hatta Putraco Gading Regency. Nah seperti biasa kalo mau ke jurusan Banjaran ada beberapa jalur yang bisa di tempuh, bisa lewat Buahbatu->Baleendah->Banjaran, ada juga Buahbatu->Cigareleng->DayeuhKolot->Baleendah->Banjaran dan ada satu lagi melalui Soreang. cuman kurang hafal jalur angkotnya. Nah Kalo dulu aku sering gunakan jalur 2 melalui Cigareleng, Cuman setelah dirasa-rasa melalui rute kedua ini jalurnya jauh dan macet di dayeuhkolot. Makanya aku lebih suka jalur 1. heheh meski angkotnya 4 kali tetapi perjalannya terasa mengasyikan. yah macet sih tetap ada , Bandung sekarang gitu looh… Macet. Nah dari depan kantor aku gunakan rute Angkot Biru yang ke tegalega, perjalan pertama serasa biasa aja, soalnya karena kosong g ada orang makanya jalan angkotnya rada lambat. Setelah melalui samsat carefore akhirnya sampai juga di buahbatu, nah disni aku turun pertama kali, setelah itu aku lanjutkan lagi ke arah baleendah dengan naik satu kali angkot apa aja bisa soalnya belokan pom bensin depan juga bakalan turun, nah dari depan aku turun lalu naik lagi yang ke jurusan dayeuhkolot cuman nanti aku turun di baleendah. Nah diangkot ini ada sedikit cerita yang sedikit demi sedikit coba memasuki telingaku, cerita ini diceritakan oeh ibu – ibu yang duduk di sebelah pojok dan didengarkan oleh ibu didepanya, Mereka tampak berbincang2 asyik, dan meski aku baru masuk angkot cerita itu baru akan dimulai setelah ibu yang satunya selesai bercerita, mungkin mereka saling bertukar cerita. Mereka juga sepertinya mau berangkat kerja di puskesmas baleendah, bisa dilihat dari seragam PNS yang mereka pakai. Ceritanya begini, Jadi ibu yang bercerita ini ibunya juga adalah seorang bidan di bandung. Pada suatu hari temannya akan melahirkan, akan tetapi pada saat melahirkan mengalami pendarahan yang cukup banyak dan salah satu untuk menyelamatkan ibu itu adalah ada sesuatu yang kata dokter harus di angkat, aku sendiri kurang ingat apa namanya yang jelas resiko jika itu diangkat adalah ibu tersebut tidak bisa melahirkan lagi. nah karena kondisinya sangat kritis dan tidak sadarkan diri akibat pendarahan sang bidan meminta izin kepada suami untuk penyelamatan istrinya, tentunya dengan surat dan tanda tangan. Karena suaminya sangat mencintai istrinya maka disetujui juga. dan Akhirnya istrinya bisa selamat. Nah ibunya menyingkat ceritanya ketika istrinya kecewa dan sangat marah ketika suaminya telah menyetujui operasi itu. Akan tetapi sang suami tetap bersabar karena dia sangat mencintai istrinya, dan dia berkata bahwa dia sangat mencintainya dan tidak ingin kehilangannya. Akan tetapi sampai saat ini istrinya juga masih sangat meyesalkan kenapa suaminya menandatanganinya, akhirnya suaminya berusaha terus mempertahankan ketulusannya pada istrinya meskipun dia tau resionya. akhirnya mereka inisiatif untuk merawat keponakanya dan sudah dianggap sebagai anaknya sendiri.

Suaminya ini bekerja di SD Swasta terkenal di semarang yang memang sudah menjadi SD Favorit dan merupakan SD swasta yang mampu mendidik muridnya sampai menjadi No.1 di semarang. Beliau menjabat sebagai kepala sekolah. dan beliau ini juga adalah seorang Ustad. Yang sering memberikan materi pengajian di wilayah semarang,  Kasih sayang dan cinta beliau ini sangat dalam terhadap istrinya sampai ibu-ibu pengajian sangat iri dan ingin mempunyai suami yang seperti beliau, karena orangnya yang ramah dan sabar dan jika disetiap pengajian beliau sangat menunjukan kasih sayang dan cintanya kepada Istrinya meskipun istrinya saat ini tidak akan bisa memberikan beliau keturunan, Nah sampai pada suatu hari teman bahkan bisa dibilang sahabat dekat dari Ustad ini meninaggal dunia dan meninggalkan 7 orang anak,  dan istrinya yang tidak bekerja. Sampai pada suatu hari sang ustad ini sangat kasihan terhadap istrinya, pintu hatinya terketuk untuk membantu sang istri menghidupi istri sahabatnya tersebut dan anak-anaknya, Karena untuk masalah materi ustad ini bisa dibilang kaya dan sudah cukup, Untuk itu beliau akan meminta izin kepada istrinya untuk menikahi istri sahabatnya tersebut. Apa yang terjadi ???? Gugatan cerai untuk sang suami dar istri tercintanya, sungguh kaget suaminya kenapa istrinya seperti itu, bahkan sang ustad sampai menangis memohon jangan sampai hal itu atau perceraian terjadi. Tetapi sang istri tetap ngotot untuk bercerai. Dan sampai akhirnya perceraian tetap terjadi, padahal suaminya berkata aku akan selalu mencitaimu dan menyayangimu, Aku bukan akan menikah lagi tetapi aku baru bertanya kepadamu bolehkan aku menikah dengannya, tetapi jika km tidak mengizinkan aku tidak akan melakukannya, dan akan tetap menjadi suamimu dan tidak akan menikah lagi. Tetapi sang istri kemungkinan sudah emosi dan sampai perceraian tetap terjadi. Akhirnya mereka berpisah dan punya kehidupan masing-masing sampai akhirnya ustad benar menikah dengan teman sahabatnya dan memiliki satu putra dari istri barunya ini sehingga beliau memiliki 8 orang anak. sedangkan kabarnya istrinya menikah lagi dengan sorang pengusaha gadungan dan ditipu sehingga tidak tau statusnya sampai saat ini dan hidup berdua bersama anak angkatnya.  Apa yang akan anda ambil dari cerita ini??? setiap orang punya prespsi masing2 mungkin anda juga punya tanggapan dari cerita ini. Silahkan masukan ke comment jika anda memiliki comentar agar menjadi pembelajaran buat kita semua… Itu adalah cerita diperjalanan yang memaksa masuk keteingaku tetapi ada makna yang sudah aku ambil… Sampai akhirnya perjalanan angkot berhenti di Baleendah dan aku naik sekali lagi sampai banjaran… dan melakukan aktivitas kerjaanku seperti biasa… Ok terimakasih telah meluangkan membaca artikel ini.

www.maspiping.wordpress.com

Syukur Alhamdulillah

freshsun

freshsun

Mungkin suatu ANugerah dan rahmat jika terkadang kita tanpa sengaja menemukan kebahagiaan, sering bahkan dikehidupan kita sehari2 kita menemui orang yang tiba2 bahagia, entah itu memang dari usaha kita sendiri atau tanpa usaha tiba2 kebahagiaan itu kita raih, ada yang bilang memang sudah jodoh, ada yang bilang juga rizqi, ada yang bilang kebetulan saja, dan banyak argumen yang lain, yang jelas apapun itu merupakan ujian buat kita juga, miskin,kaya,bahagia,susah,marah dan lain sebagainya termasuk musibah, itu semua tergantung kita menyikapinya, jika diuraikan mungkin halaman ini bakalan habis, semua pasti punya pendapat masing-masing akan tetapi itu semua tergantung dari kita menyikapinya dan menjalaninya seperti apa, misal jika kita mendapatkan musibah harus sabar, ikhlas dan berdoa semoga diberikan kekuatan, contoh lain jika kita mendapatkan rizqi akan lebih baik jika kita selalu bersyukur, seperti apa dan seberapapun rizqi itu kita alangkah baik jika banyak bersyukur, atau berterimakasih kepadaNYA. Allah akan memberikan kemudahan untuk umatnya yang berusaha dan berdoa. untuk itu saya pribadi dan semua yang udah baca blog ini mari sama sama kita mensyukuri apa yang telah diberikan Allah SWT. Alhamdulillah. InsyaAllah hati akan menjadi terasa lebih tenang ketika kita mengucapkan syukur Alhamdulillah. Semoga menjadi berkah buat kita semua. Artikel ini ditujukan bukan untuk menggurui, atau menyuruh akan tetapi memperbaiki diri saya sendiri. insyaAllah banyak manfaat. Amin

(B4) Baru Beli Buku Baru

Habbiburahmman El ShirazySeminggu yang lalu tepatnya tanggal 4 Mei 2008 seperti biasa aq ke Majelis Percikan Iman (MPI). Sudah menjadi kebiasaan dan susah dihilangkan. Karena dengan adanya kesibukan yang sangat padat, harus didukung dengan hal tersebut. Memang q akui terkadang susah jika harus bekerja terus tanpa ada ketenangan batin. Hanya di MPI aquw bisa mendapatkannya. Hatiini menjadi sejuk kembali setelah beberapa hari kebelakang aquw disibukan dengan urusan kerjaan. Alhamdulillah setelah mengikuti pengajian semangat kerja jadi muncul lagi. Setelah selesai pengajian q lihat2 buku sebentar disekitar tempat pengajian(telkom). Memang ada yang mau dicari untuk dibaca. Meskipun terkadang juga g ada eaktu untuk membaca. Alhamdulillah bisa beli 2 buah buku. yang pertama Ketika Cinta Bertasbih Bag.2 Yang bag. 1 udah punya, yang kedua Sudah Benarkah Shalatku? karya Ust. Aam Amirudin. Bukunya menarik sekali untuk dibaca. Hati ini jadi semangat lagi buat membaca. Yah meskipun harganya agak menguras kantong yang udah tipis ini, tapi g apa2 yang penting itu lebih penting.