Dunia Baruku Photography

Posts tagged ‘Lucu’

Lucunya Masa Kecil…

Bertumpuk

Bertumpuk

Pagi kemaren jumat 14 November 2008 aku ada tugas lagi ke BPR BANJARAN, seperti kasus sebelumnya aku kesana menggunakan angkot, soalnya lebih aman, dan lebih santai oh ya lebih tenang juga, meski kadang macet atau ngetem. Nah Selain itu juga kondisi badanku kurang Fit soalnya baru periksa dari rumahsakit ternya aku kena Broncitis, ituloh batuk-batuk gitu . Minta doanya yah mudah-mudahan dalam masa penyembuhan ini aku bisa sabar dan tabah menjalaninya. Oh ya kembali kecerita kok jadi kesana kemari.. Jadi Gini ceritanya pagi itu cuaca cerah Aku berangkat dari depan kantor pakai angkot Elang-Gedebage warna biru itu loo.. Nah seperti biasa harus turun dulu di Buah batu. Perjalan pakai angkot pertama serasa santai dan tenang meski dalam angkot sesak dan padet. Macet itu udah biasa kalo yang namanya bandung heheh benerin dikit donk pak biar g macet terus.. Nah kelanjutannya waktu angkot sudah sampai lampu merah Buah batu aku bilang “”kiri A’ “” Karena lampu merah masih hijau sopir tetap tancap gasnya sampai melewati lampu merah dulu baru berhenti didepan. Yah soalnya disitu banyak polisi berdiri jaga-jaga kalau-kalu ada yang bikin macet kan mudah tinggal ditilang saja. hehe palingan yah 80.000 kalu langsung kasih mungkin juga bisa 10.000 kalau kepepet. hihihi… Nah akhrnya turun juga, sekedar informasi ongkosnya 2.000. Aku berjalan coba menyeberang lampu merah soalnya aku harus naik lagi angkot yang ke arah dayeuhkolot. cuman g ada yang langsung ke dayeuh kolot, jadi harus dua kali kalau mau ke dayeuhkolot. Waktu mau nyebrang tampak ada beberapa mahasiswa yang sepertinya sedang mengadakan penelitian, tampak mereka membawa catatan dan bolpoin untuk mencatat beberapa kejadian yang terjadi di Perempatan lampumerah.aku naik angkot Cipagalo pas baru nyeberang aku langsung dsamber angkot dan suruh naik.. heheh baik juga nih angkot ngajak bareng… !!! ya udah naik aja meski baru ada satu penumpang yang duduk di depan. Jadi belakang kosong belum ada yang naik, baru aku saja. Nah disini nih aku mulai ingat masa kecilku dulu ketika aku masih sekolah. Cuman bedanya aku orang kampung yang g pernah naik angkutan, tapi naik sepeda. memang masa kecilku penuh kenangan, dan tidak bisa dilupakan. banyak hal-hal yang belum tentu dirasakan oleh orang lain. Terkadang selain naik sepeda aku juga numpang atau jalan kaki.Nah kembali lagi ketika aku sudah didalam angkot aku melihat ada angkot yang berhenti dubelakang angkot yang aku naiki. Angkot jurusan Cipagalo juga. Angkot itu berhenti dengan menurunkan siswa smp dua orang. Ketika aku lihat dia mau membayar ke sopir, tiba – tiba ada sekitar 6 orang siswa juga keluar dari angkot itu dan langsung berlari berhamburan… ???? dalam benaku bertanya kenapa mereka berlarian semua. tak lama kemudian dua siswa yang sedang membayar juga menyusul ikut berlari, sambil tertawa smuanya berlarian. hahahaha dalam benaku udah bisa menangkap apa yang sedang terjadi, tiba-tiba sambil tersenyum geli sopirpun memanggil dua siswa itu. heey jang naon ieu???? kurang ieu…?? tapi siswa itu justru tersenyum sambil tetap berlari. hahaha sopir pun teratawa lebar geli menghadapi siswa yang sedang usil. Ya kalo aku perhatikan mereka memang sengaja dan sudah terbiasa dengan hal itu ketika mereka berangkat sekolah, atau mungkin sudah direncanakan dari awal mereka akan melakukan hal itu. Mereka sepertinya puas udah melakukan hal itu, yah wajar namanya anak sekolah kan seperti itu lucu-lucunya dan mungkin itu tidak akan bisa kita lakukan lagi ketika kita melepas status kita sebagai pelajar. Lagian kasihan juga sih kalau uang sakunya cuma dikit terus kepotong angkot, Habis tuh uang saku. atau bahkan minus. hahaha. Yah kalau aku lihat pelajarannya aku harus lebih banyak belajar agar masa depanku lebih baik dan aku kelak jika memiliki seorang anak akan aku ajarkan arti kehidupan mulai dari hidup susah sampai dia bisa merubah suatu kesusahan dengan kebahagiaan. Yah minimal dimulai dari aku sendiri dan saat ini juga. Pasti kita semua bisa jika kita ada kemauan dan semangat untuk meraihnya. Yah mungkin ceritanya segitu dulu  meski sekedar ungkapan cerita real yang penting diungkapkan dan jangan di pendam untuk melatih daya fikir. Ok makasih yang udah mau mampir ke maspiping. Tinggalkan Comment yah…..